Sosialisasi Implementasi Proyek Perubahan Men MATA ASN Kabupaten Nias

Berita & Kegiatan2024-08-02 16:27:15 diakses 835 kali.

Hari Jumat, 2 Agustus 2024, telah terlaksana Sosialisasi Implementasi Proyek Perubahan Pemetaan Manajemen Talenta Aparatur Sipil Negara (Men MATA ASN) Kabupaten Nias pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 secara daring (zoom meeting). Sosialisasi diawali dengan pemaparan Proyek Perubahan oleh Kepala BKPSDM Kab. Nias sekaligus sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024. 

Pada kesempatan ini, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Nias selaku Pejabat yang berwenang (Pyb) dalam Manajemen ASN memberikan sambutan dan menyampaikan dukungan pada proyek perubahan Men MATA ASN. Selain itu, Bapak Wakil Bupati Nias sekaligus sebagai Mentor peserta PKN juga turut memberikan sambutan dan menyampaikan dukungan dan berharap agar Men MATA ASN dapat segera diimplementasikan.

Bapak Bupati Nias dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa  Men MATA ASN ini diharapkan dapat menjadi bahan pengambilan Keputusan yang tepat demi pencapaian visi dan misi, selain itu melalui penerapan manajemen ASN berbasis sistem merit kita harus bisa membuka kemampuan analitis yang lebih baik dari para ASN kita. Untuk kegiatan asesmen yang akan dilaksanakan tgl 6 s.d. 9 Agustus 2024, Bapak Bupati Nias berpesan agar seluruh peserta mempersiapkan diri, asesmen bukanlah ujian benar atau salah, tetapi untuk mengenali himpunan talenta kita di Pemerintah Kabupaten Nias.

Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Dr. Janry H. U. P. Simanungkalit, S.Si., M.Si. memberikan materi tentang manajemen talenta dan disusul oleh ketua Tim Asesor BKN Reg VI memberikan penjelasan teknis tentang pelaksanaan penilaian kompetensi bagi pejabat administrator dan pengawas yang akan dilaksanakan pada hari Selasa s.d. Jumat, tanggal 6 s.d. 9 Agustus 2024.

 

Untuk materi sosialisasi dapat di unduh dibawah ini :

  1. Manajemen Talenta ASN
  2. Penilaian Potensi dan Kompetensi

Berita Terkait